Nigeria (Afrika Barat)

Nigeria (Afrika Barat)

daftarnegaradidunia.web.id – Negara Nigeria berada di Afrika bagian barat yang berbatasan dengan Benin dan Kamerun. Ibu kota negara Nigeria adalah Abuja dan president di Nigeria adalah Muhammadu Buhari.

Baca juga : Lebanon (Timur Tengah)

Pendidikan

Nigeria memberikan pendidikan gratis didukung oleh pemerintah, tetapi kehadiran siswa tidak merupakan hal yang wajib pada beberapa tingkat, dan kelompok-kelompok tertentu, seperti perantau dan orang cacat. Tingkat kehadiran di sekolah menengah sebesar 32 persen untuk pria dan 27 persen untuk wanita.

Sistem pendidikan di Nigeria dimulai dari enam tahun sekolah dasar, tiga tahun sekolah menengah pertama, tiga tahun sekolah menengah, dan empat tahun perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar sarjana.

Baca juga : Kroasia (Eropa Tenggara)

Insiden Bom

Pada Hari Natal, 25 Desember 2011, Nigeria diguncang insiden berdarah. Sebanyak 40 orang tewas akibat bom yang menghantam gereja di dekat ibukota Nigeria, Abuja, termasuk 1 orang pelaku dan 3 orang polisi. Bom tersebut meledak menjelang perayaan Natal. Kelompok militan yang dipimpin oleh Boko Haram mengatakan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut

Related posts