Negara Paling Aman di Dunia

Negara Paling Aman di Dunia

Negara Paling Aman di Dunia – Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami dapat menyempurnakan artikel yang sudah kami kumpulkan dengan data-data dari sumber yang terpercaya mengenai negara paling aman di dunia.

Institut for Economic and Peace (IEP) merilis peringkat-peringkat negara di dunia yang masuk ke dalam lima besar negara paling aman di dunia. Negara-negara ini digolongkan menjadi negara teraman di dunia berdasarkan rendahnya tingkat kriminalitas, stabilnya politik, dan tingginya kepedulian masyarakatnya kepada para pendatang.

1. Islandia

Negara nordik ini telah menjadi pemuncak daftar negara teraman Global Peace Index sejak tahun 2011. Islandia berhasil menduduki negara teraman di dunia dilihat dari berbagai aspek kehidupannya.

Negara Islandia memiliki tingkat kriminalitas yang rendah. Di negara ini hampir tidak ada polisi yang membawa senjata. Warga Islandia juga terkenal sangat menjunjung sikap toleransi dan kesetaraan gender.

Posisinya sebagai negara yang paling aman di dunia juga didukung dengan data yang ditampilkan oleh Travel Risk Map. Fakta unik lainnya adalah kamu bisa minum air langsung dari keran, karena di negara ini tidak ada ditemui polusi. Kamu tidak perlu khawatir saat menikmati indahnya northern light di Islandia.

2. Selandia Baru

Selandia Baru merupakan sebutan orang Indonesia kepada negara New Zealand ini. Kabarnya, Selandia Baru sudah memegang posisi kedua sejak tahun 2017. Selama sepuluh tahun terakhir, negara ini selalu masuk dalam empat besar teratas dalam Global Peace Index.

Sama halnya dengan Islandia, Selandia Baru juga merupakan salah satu negara, di mana nyaris tidak ditemui polisi yang membawa senjata. Selain itu, penduduk negeri kiwi ini dikenal ramah kepada para pendatang.

Selandia Baru dikenal sebagai negara penghasil wol terbesar kedua di dunia setelah Australia. Selain itu, ternyata air terjenih di dunia berada di danau biru Selandia Baru, tepatnya di Nelson Lakes National Park.

Jadi, bagi kalian yang ingin berlibur ke luar negeri dapat menjadikan negara Selandia Baru sebagai destinasi, nih.

3.Portugal

Portugal merupakan salah satu negara tertua di Benua Eropa. Portugal berhasil naik satu peringkat dan tercatat berada di posisi ketiga di tahun 2020. Dilihat dari kestabilan politik serta rendahnya ancaman terorisme, diskriminasi, pelecehan, dan bencana menjadi faktor lain yang menjadi pertimbangan bahwa portugal layak dikategorikan sebagai negara yang aman secara garis besar.

Kamu dapat menjadikan negara ini sebagai tujuan liburan karena jembatan terpanjang di Eropa berada di Portugal, yaitu jembatan Vasco da Gama di Lisbon. Fakta lain yang harus kamu ketahui adalah berjalan terlalu cepat di Portugal dianggap tidak sopan.

Jadi bagi kalian yang hendak pergi ke negara yang satu ini harus memperhatikan tata berjalan kalian, ya. Jangan sampai karena berjalan terlalu cepat, kalian justru dianggap gak sopan.

Baca Juga:Daftar Negara dengan Hutang Terbanyak di Dunia

4. Austria

Negara Austria merupakan negara yang diapit oleh negara-negara Eropa dengan tingkat keamanan yang tergolong tinggi. Tentunya, ini membuahkan keuntungan yang sama untuk Austria.

Negara ini secara umum juga aman untuk dikunjungi para solo traveler wanita. Travel Risk Map juga melabeli Austria sebagai negara dengan risiko kejahatan yang rendah. Kamu tidak perlu khawatir, jika keluar malam di negara ini.

5. Denmark

Denmark mendapatkan peringkat kedua selama lima tahun berturut-turut, mulai dari 2011 sampai 2016. Negara ini kemudian jatuh ke peringkat kelima di tahun 2017. Sampai sekarang, Denmark memegang posisi kelima untuk negara terdamai di dunia.

Denmark terkenal sebagai negara yang aman untuk dikunjungi dengan tingkat kriminalitas yang rendah, politik yang stabil, dan penegakan HAM yang tinggi.

Related posts