Negara Liechtenstein

Negara Liechtenstein

daftarnegaradidunia.web.id – Negara Liechtenstein,  sebuah negara kepangeranan seluas kurang lebih 160 kilometer persegi yang terkurung daratan ganda. Terletak di tepi timur Sungai Rhein di antara negara Austria dan Swiss, segala urusan luar negeri negara berbahasa Jerman ini diurus oleh Swiss.

Liechtenstein terkenal pula dengan jasa perbankan dan mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata, terutama penjualan prangko.

Baca juga : Republik Estonia

Budaya
Karena wilayahnya yang kecil, Liechtenstein sangat dipengaruhi dari budaya luar, terutama dari wilayah bagian selatan Eropa yang berbahasa Jerman, seperti Austria, Baden-Wuttemberg, Bavaria, Swiss, dan khususnya Tirol serta Vorarlberg. “Masyarakat Kerajaan Liechtenstein zaman dahulu” berperan dalam melestarikan budaya dan sejarah di negara ini.

Museum yang terbesar adalah Kunstmuseum Liechtenstein, sebuah museum internasional seni modern dan kontemporer dengan koleksi seni internasional yang penting. Bangunan ini merupakan ikon di Vadus yang didirikan oleh arsitektur Swiss bernama Morger, Degelo, dan Kerez. Pembangunannya selesai pada November 2000 dan membentuk “kotak hitam” berasal dari batu basal hitam dan beton . Koleksi museum ini juga merupakan koleksi seni nasional Liechtenstein.

Related posts