Negara Dengan Penduduk Paling Sedikit

Negara Dengan Penduduk Paling Sedikit

daftarnegaradidunia.web.id Bayangkan jika negara yang biasanya kita bisa temui 100 orang dalam seharinya,tiba-tiba kita ditempatkan di negara yang bahkan penduduknya tidak sampai ratusan ribu.Berikut ini adalah negara-negara yang memiliki penduduk yang sedikit.

1. Vatikan
Paus Fransiskus Pimpin Misa Minggu Palma di Vatikan
Suasana Misa Minggu Palma di Lapangan Santo Petrus yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Vatikan (25/3). Setelah memimpin misa Minggu Palma, Paus akan memimpin enam misa lainnya dan puncaknya adalah misa perayaan Paskah.
Vatikan menjadi negara paling kecil di dunia. Vatikan secara resmi juga menyandang gelar The Holy See yang terletak di Italia. Wilayahnya hanya berukuran sekitar 0,17 mil persegi (0,44 km persegi atau 108 hektar).Vatikan hanya memiliki populasi manusia sekitar 800 orang dan semuanya bukanlah penduduk secara permanen. Jenis pemerintahannya diadopsi dari sistem gerejawi dan kepala negaranya adalah Paus Fransiskus.

2. Monako
Persaingan ketat antara Ferrari dan Mercedes pada musim 2017 akan berlanjut pada seri keenam, F1 GP Monako, yang berlangsung pada 25-28 Mei 2017.Monako adalah negara terkecil kedua di dunia yang terletak di antara Prancis dan Laut Tengah. Luas negara ini hanya 0,77 mil persegi.
Negara ini hanya memiliki satu kota resmi yaitu Monte Carlo yang dikenal sebagai ibu kota terkenal akan daerah resor bagi orang-orang kaya di dunia.
Monako juga dikenal karena lokasinya yang terletak di kawasan French Riviera dan area kasino. Populasi di negara ini berjumlah 33 ribu orang.

3. Nauru
Nauru adalah sebuah negara kepulauan yang sangat kecil yang penduduknya jumlahnya sangat sedikit dan terletak di Samudera Pasifik Selatan, wilayah Oceania.Nauru merupakan negara kepulauan yang memiliki luas 22 kilometer persegi. Pada tahun 2011, total penduduk di negara ini sebanyak 9.322 jiwa.Negara ini dikenal dengan operasi penambangan fosfat yang makmur pada awal abad ke-20. Nauru menjadi negara independent dari Australia pada tahun 1968, di mana sebelumnya dikenal sebagai pulau bernama Pleasant.

Baca Juga : Negara Dengan Harga Rokok Paling Mahal

4. Tuvalu
Tuvalu adalah negara yang terletak di kawasan Oceania antara Hawaii dan Australia. Negara ini terdiri dari lima atol karang dan empat pulau.Tuvalu memperoleh kemerdekaan dari Amerika Serikat pada tahun 1978. Tuvalu, sebelumnya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, rumah bagi 12.000.

5. San Marino
San Marino merupakan negara terkecil ke lima di dunia dan dikelilingi oleh Italia tepatnya di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Rimini, daerah Emilia-Romagna dan di sebelah selatan provinsi Pesaro dan Urbino, daerah Marche.San Marino adalah negara republik konstitusional tertua di dunia, dibentuk pada 3 September 301 oleh Santo Marinus dari Rab, seorang tukang batu Kristiani.Luas wilayahnya adalah 61,2 kilometer persegi dan jumlah penduduk pada 2016 tercatat di angka 33 ribu jiwa.

Related posts