Game Sonic Terbaik Sepanjang Sejarah

Game Sonic Terbaik Sepanjang Sejarah

Game Sonic Terbaik Sepanjang Sejarah – Game sonic merupakan salah satu game klasik yang sudah banyak di kenal dan di mainkan oleh banyak orang. Sonic the Hedgehog alias si landak biru bisa dibilang sebagai ikon budaya pop yang sibuk banget selama lebih dari 25 tahun. Selama dekade 1990-an, Sonic sibuk banget bertempur membela ‘negaranya’, Sega, dalam perang konsol ngelawan Mario si tukang ledeng dari ‘negara’ Nintendo.

Pada akhirnya, kedua tokoh game ini memutuskan untuk damai. Gencatan senjata antara waralaba Sonic (Sega) dan Mario (Nintendo) dimulai ketika berakhirnya era konsol Dreamcast. Setelah itu Sonic semakin akrab sama Nintendo. Meskipun sering berada di bawah bayang-bayang Nintendo, kumpulan game Sonic punya sense of speed yang belum tertandingi termasuk di genre RPG, olahraga, dan game lainnya.

Sonic Generations

Menjadi sebuah “hadiah” perayaan ulang tahun yang ke 20 seri, Sonic Generations memadukan pengalaman game Sonic klasik dengan 3D modern.

Pada awal permainan kamu akan berada di zona klasik dengan tampilan 2.5D, di mana kita akan berfokus pada kemampuan Sonic untuk ber-spin dash, sementara di skenario lainnya adalah tampilan 3D dengan sudut pandang dari belakang.

Well, mungkin saja developer takut mengambil langkah blunder, di sisi lain ingin memberikan pengalaman baru untuk game Sonic baru, namun di sisi lain mungkin takut penggemar kecewa, karena mindset mereka tentang game Sonic terlanjur klasik.

Sonic CD

Masih ingat dengan petualangan Sonic menjelajahi ruang waktu? Sonic CD sebenarnya tidak jauh berbeda dengan game Sonic pada umumnya, tapi di sini Sonic bisa pergi ke masa lalu dan mengubah masa depan.

Jika dilakukan dengan benar, ini menyebabkan musuh menghilang dan semuanya ditampilkan dalam warna yang lebih cerah. Game ini juga menampilkan ending yang berbeda, tergantung apakah kita mampu mengumpulkan semua Time Stone atau tidak.

Sonic The Hedgehog 2

Memperkenalkan plot tentang Dr. Eggman yang telah dikenal cukup luas, sekali lagi game ini menampilkan Sonic sebagai sosok pahlawan yang paling mampu untuk menghentikan rencana jahat Dr. Eggman.

Untungnya, di sini Sonic tidak akan menghadapi Dr. Eggman sendirian, melainkan ia akan dibantu oleh Tails, yang bisa dimainkanan secara bergantian dengan Sonic.

Meskipun tidak ada banyak perubahan substansial, tapi Sonic The Hedgehog 2 cukup membuat franchise ini tetap eksis dan menetapkan standar baru untuk formulanya di masa depan.

Sonic Adventure 2

Sonic Adventure 2 cukup mirip dengan seri sebelumnya, meskipun kali ini ceritanya berubah secara tak terduga. Kita bisa memainkan Sonic, Tails, dan Knuckles, atau di sisi lain seperti Shadow, Dr.Eggman, dan Rouge yang menawarkan perspektif paralel.

Sonic Mania

Seorang programer asal Australia, Christian Whitehead telah bertahun-tahun mendambakan untuk bekerja pada franchise Sonic, di mana ia sempat memamerkan versi Sonic CD yang bisa berjalan di iPhone. Bersama timnya, Whitehead kemudian mendapat kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru dan lahirlah penerus game Sonic berikutnya yaitu Sonic Mania!

Hampir semua elemen klasik yang menjadikan Sonic begitu disukai penggemarnya ada di game ini, mulai perspektif 2D pixel art-nya yang cantik, hingga iringan musiknya yang ikonik.

Setelah sukses, Sega kemudian merilis Sonic Mania Plus setahun kemudian. Game tersebut kini mendapat penyegaran ulang lewat mode Encore, yang memberikan perspektif segar pada level sebelumnya.

Kecintaan developer yang mengembangkan game ini jelas membuat Sonic Mania menjelma menjadi sebuah game terbaik yang bisa dimainkan para penggemarnya!

Related posts