Daftar Pemain Inggris dengan Gol Terbanyak

Daftar Pemain Inggris dengan Gol Terbanyak

Daftar Pemain Inggris dengan Gol Terbanyak – Saat ini dunia bola sudah semakin meningkat, banyak orang yang sangat mengidolakan para pemain yang seringkali mencetak gol dan meraih kemenangan dalam tim. Liga Inggris saat ini merupakan liga terbaik dan paling ketat di dunia. Hal ini karena banyak pemain papan atas yang merumput di Liga Inggris. Tak terkecuali para striker hebat yang selalu menghiasi skuad klub papan atas Liga Inggris.

Mereka selalu menjadi tumpuan timnya masing-masing untuk menggetarkan jala lawan. Tak hanya jago di kandang sendiri, mereka ternyata juga tak punya rasa takut ketika bermain di kandang lawan. Berikut berita bola mengenai daftar pemain Liga Inggris dengan gol tandang terbanyak sepanjang masa.

1. Andy Cole (83 gol)
Andy Cole merupakan salah satu striker paling tajam yang pernah merumput di Liga Inggris. Rekor 187 gol miliknya hanya kalah dari Alan Shearer dan Wayne Rooney. Masa keemasan Cole adalah saat membela Newcastle United dan Manchester United. Saat itu, Cole sukses menjuarai Liga Inggris.

Menariknya, pemilik 15 cap untuk Timnas Inggris ini rupanya begitu tajam ketika bertandang ke markas lawan. Terbukti, ia mampu menjebloskan 83 gol. Cole juga masih memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim saat ia mencetak 34 gol pada 1993/1994.

2. Frank Lampard (85 gol)
Meskipun berposisi sebagai gelandang, Frank Lampard rupanya juga punya insting gol yang begitu mematikan. Terbukti, ia menempati peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan total 177 gol.

Menariknya, hampir setengah golnya itu ia cetak kala bertamu ke markas lawannya, yakni sebanyak 85 gol. Lampard sendiri memulai kariernya sebagai pemain West Ham United sebelum menjalani banyak kesuksesan ketika berkostum Chelsea.

3. Alan Shearer (87 gol)
Soal ketajaman, tak usah meragukan penyerang legendaris Timnas Inggris ini. Alan Shearer merupakan top skor sepanjang masa Liga Inggris dengan 260 gol. Meskipun tak pernah tampil untuk tim besar, ketajamannya tak pernah hilang.

Shearer pernah membawa Blackburn Rovers menjuarai Premier League pada musim 1994/1995 setelah bersaing sengit dengan Manchester United. Tak hanya itu, Shearer juga tiga kali menyabet gelar top skor Liga Inggris. Tak heran, jika ia mampu mencetak 87 gol di kandang lawan.

4. Harry Kane (88 gol)
Harry Kane baru saja mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya musim ini, ketika Spurs berhadapan dengan Newcastle United. Satu golnya itu tak hanya mengantar The Lily White meraih kemenangan, tetapi juga melewati catatan gol tandang milik Alan Shearer.

Kini ia sudah mencetak 88 gol tandang, unggul 1 gol dari Shearer. Kane hanya perlu 128 laga untuk membuat catatan tersebut. Penyerang berusia 28 tahun ini memang menjadi predator paling tajam di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

5. Wayne Rooney (94 gol)
Dengan total 94 gol, Wayne Rooney menjadi pemain dengan gol tandang terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris. Namun, tampaknya rekor ini tak akan bertahan lama, sebab hanya berjarak enam gol dari Harry Kane yang saat ini sedang dalam usia emasnya.

Rooney sendiri sudah menjadi penyerang top saat masih berseragam Everton. Ketajamannya semakin terlihat saat ia menerima pinangan Manchester United pada 2004. Sejak saat itu, Rooney sukses meraih berbagai gelar prestisius, mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions.

Related posts