Daftar Negara yang Memiliki Hujan Salju Terbanyak

Daftar Negara yang Memiliki Hujan Salju Terbanyak

Daftar Negara yang Memiliki Hujan Salju Terbanyak – Beberapa negara di dunia ini memiliki berbagai musim, salah satuny adalah musim salju. Salju yang turun biasanya memiliki jumlah yang banyak atau sedikit. Berikut ini adalah daftra beberapa negara bersalju di Asia dapat dikunjungi WNI tanpa harus repot mengurus visa. Apa saja negara di Asia itu? Silakan simak ulasannya di sini.

Jepang

Anda memiliki e-paspor? Segera registrasikan paspor Anda di Kedutaan maupun Konsulat Jepang di Indonesia untuk mendapatkan visa waiver.

Dengan visa waiver, Anda bisa masuk Jepang selama 15 hari tanpa mengurus visa lagi. Setelah beres, segera catat: musim dingin di Jepang dimulai sejak November, sebelum mencapai puncaknya pada Februari, dan menghilang pada Mei.
Bukan hanya salju setinggi satu meter di sepanjang jalan, menariknya lagi, Shirakawago merupakan situs warisan budaya UNESCO yang terletak di area pegunungan.

Sementara kota-kota penting seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka hanya sedikit menerima salju, Anda bisa bepergian ke tempat lainnya yang dihujani salju lebat. Salah satu lokasi yang bisa Anda datangi adalah Shirakawago yang terletak di Prefektur Gifu.

Bukan hanya salju setinggi satu meter di sepanjang jalan, menariknya lagi, Shirakawago merupakan situs warisan budaya UNESCO yang terletak di area pegunungan. Jadi, Anda akan menikmati pemandangan unik saat salju menutupi atap rumah-rumah tua khas perkebunan Jepang.

Korea Selatan

Anda juga bisa mengunjungi Korea Selatan tanpa visa jika langsung terbang ke Pulau Jeju. Nah, tunggu apalagi manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengunjungi Gunung Hallasan di utara Pulau Jeju untuk bermain salju.

Gunung tertinggi di Korea Selatan ini memang tetap cantik dalam musim apapun. Namun, kecantikannya bertambah saat musim dingin tiba. Cara terbaik untuk menikmati Gunung Hallasan adalah mendakinya dan Anda akan merasakan seperti apa rasanya menginjak salju.
Gunung tertinggi di Korea Selatan ini memang tetap cantik dalam musim apapun. Namun, kecantikannya bertambah saat musim dingin tiba.

Baca Juga : Daftar Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru di Dunia

Nepal

Cobalah kunjungi Poon Hill yang selalu masuk dalam daftar wajib dikunjungi traveler. Poon Hill ramai dikunjungi traveler sepanjang musim semi dan gugur guna berziarah.

Keindahan salju di Nepal bisa menjadi salah satu tujuan musim dingin Anda di akhir tahun ini. Cobalah kunjungi Poon Hill yang selalu masuk dalam daftar wajib dikunjungi traveler. Poon Hill ramai dikunjungi traveler sepanjang musim semi dan gugur guna berziarah.

Pemandangan di sini dipastikan tiada duanya dengan hamparan salju putih. Tentunya pengalaman mendaki saat musim dingin akan memberikan kesan istimewa. Untuk menikmati sensasi musim dingin di Nepal, Anda tak perlu khawatir urusan visa karena Anda bisa membeli Visa on Arrival di bandara tanpa ribet.

Vietnam

Anda tak salah baca. Salju juga turun di Vietnam yang merupakan negara tropis. Salju tersebut turun di bagian utara Vietnam, salah satu yang terkenal adalah Sapa. Biasanya turis datang ke daerah perbukitan ini guna memanjakan mata melihat hamparan sawah hijau.
Salju juga turun di Vietnam yang merupakan negara tropis. Salju tersebut turun di bagian utara Vietnam, salah satu yang terkenal adalah Sapa.

Nah, pemandangan tersebut berubah terutama sepanjang pertengahan Desember hingga awal Januari yang termasuk periode terdingin di Sapa. Suhu udara yang kadang mencapai di bawah 0 derajat celcius, jika langit terlihat cerah maka salju akan turun.

Related posts