Brunnei salah satu negara terkaya di dunia

Brunnei-salah-satu-negara-terkaya-di-dunia

daftarnegaradidunia – Mengelilingi dunia merupakan salah satu cara yang tepat untuk menambah wawasan dan membuka relasi dari berbagai negara. Namun apakah kamu pernah mendengar negara-negara terkaya di dunia? Jika di benakmu ada negara Amerika Serikat, Britania Raya, dan Kanada, kamu salah menebaknya karena kita tidak akan membahas negara yang sudah terkenal seperti yang disebutkan sebelumnya.

Negara ini berada di Asia Tenggara dan mungkin tidak semua orang mengetahui ini adalah sebuah nama negara. Brunei Darussalam. Brunei adalah negara yang kecil namun lebih besar dari negara Singapura dan terletak di utara Pulau Kalimantan berbatasan dengan Malaysia. Beriklim tropis dan lembap pada siang hari sama halnya negara-negara Asia Tenggara lainnya, Brunei memiliki eksotika alam yang tidak kalah indahnya dan selalu terjaga dan didukung penuh dari pemerintahannya untuk menjaga Brunei tetap asri dan memberikan kenyamanan bagi penduduknya.

Brunei merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan besar di dunia. Negara ini dipimpin oleh seorang raja yang kabarnya memiliki kekayaan melebihi dari keluarga kerajaan Britania Raya. Tercatat pada tahun 1990 kekayaan yang dimiliki Sultan Brunei dengan total USD $ 40 miliar dolar.
Meskipun negara ini belum terkenal sekali seperti negara-negara kaya lainnya, namun Sultan di sana memberikan tunjangan dan memastikan seluruh rakyatnya makmur merata dengan jaminan kesehatan dan wajib pendidikan hingga jenjang kuliah. Mengapa Brunei bisa sekaya itu?

Baca Juga : 6 Negara Terkecil di Dunia

Brunei pada dasarnya mengandalkan hasil alam untuk dikelola dan merupakan negara ketiga di Asia Tenggara dengan kekayaan alam berupa minyak bumi yang memberikan pemasukan terbesar untuk negara ini, sebanyak 180,000 barrels per hari. Minyak dan gas bumi menjadi sumber daya terbesar bagi negara ini dan melakukan 99% export ke berbagai negara di belahan dunia, dan negara ini diisi 70% produk lokal.

Dua dari tiga warga Brunei memiliki mobil pribadi. Meski menjadi alasan yang mengakibatkan polusi tertinggi di negara ini, warganya juga memiliki pendapatan yang sangat mencukupi keseharian mereka. Diterapkan juga bebas pajak pendapatan bagi seluruh warga negara Brunei jika seseorang membutuhkan surat-surat yang menyatakan bahwa dirinya memiliki pekerjaan dan keterangan dari kantor tempat bekerja dengan beberapa kesulitan yang perlu dihadapi.

Di Brunei akan diberikan kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga 0% bagi seluruh warga negaranya. Dengan pendapatan per kapita GDP sebanyak $ 79,000 per tahun, bank di Brunei berada di daftar top 10 dengan kekayaan dan kemanan yang dapat dipercayai. Negara ini juga lebih banyak menerapkan ekspor ketimbang impor produk yang tentunya akan mengeluarkan dana berlebih untuk membayar pajak masuk barang.
Di negara ini juga terdapat kediaman kerajaan yang sungguh megah bernama Istana Nurul Iman yang disinyalir bernilai USD 1,8 miliar USD. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi jika kamu berkesempatan untuk mendatangi Brunei Darussalam.

Negara yang dipimpin oleh Sultan Hassanal Bolkiah ini juga memberikan keleluasaan kepada para pemegang paspor Brunei untuk mengunjungi lebih dari 197 negara tanpa mengajukan visa kunjungan ke negara tersebut. Dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi hebat tidak membutuhkan wujud yang besar karena negara seperti Brunei yang mungil ternyata memiliki kekayaan yang luar biasa dan mensejahterakan seluruh rakyatnya secara adil dan menyeluruh. Kamu tertarik untuk mengunjungi negara Brunei?

Related posts